Giat Pemilihan Ketua MPK dan Calon Ketua OSIS SMAN 1 Baubau 2021-2022

journalist.sman1baubau.sch.id. SMA Negeri 1 Baubau gelar Rapat Pemilihan Ketua Majelis Permusyawaratan Kelas ( MPK ) dan Calon Ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah ( OSIS ) masa bakti 2021/2022, Senin, 27/09/2021.

Perhelatan yang berlangsung di Laboratorium Biologi itu dihadiri oleh Kepala SMA Negeri 1 Baubau, Bapak/Ibu Guru Pembina dan Pengurus OSIS periode 2020-2021 serta 36 siswa/siswi perwakilan kelas X,XI dan XII.

Agenda kegiatan dimulai dengan usulan sejumlah peserta rapat tentang prosedur pemilihan calon ketua MPK dan Calon ketua OSIS. Walhasil diperoleh enam kandidat calon ketua MPK dan tiga pasang kandidat calon ketua dan wakil ketua OSIS.

Berikut nama siswa/i yang terpilih sebagai Calon ketua MPK. No Urut 1 : Muh. Fahril M., Nomor Urut 2 : Amalya Dwi Keysa, Nomor Urut 3 : Yusni Desvitha, Nomor Urut 4 : Fadel Aroyyan, Nomor Urut 5 : Joy Febriyanti, Nomor Urut 6 : Nur Alfira.

Kepala SMA Negeri 1 Baubau, Muhammad Radi, S.Pd., MM. Pd. berharap agar ketua terpilih nantinya merupakan yang terbaik, memiliki kemampuan publik speaking dan intelegensi yang mumpuni.

Sesuai nomor urut, masing-masing calon ketua MPK ditunjuk satu persatu untuk menyampaikan visi dan misi sekaligus di rangkai dengan sesi tanya jawab untuk menguji wawasan dan pengetahuan mereka.

Setelah pemaparan visi dan misi, sesi selanjutnya dilakukan pemungutan suara dengan menggunakan metode china yaitu para pemilih menutup mata menggunakan kertas yang telah disiapkan oleh panitia, kemudian mengangkat  tangan ketika nomor calon ketua MPK yang mereka pilih disebutkan.

Data perolehan suara pemilihan Ketua MPK SMAN 1 Baubau, Fahril, nomor urut 1 memperoleh 0 suara, Keysa, nomor urut 02  memperoleh 36 suara, Yusni, nomor urut 03  memperoleh 0 suara,  Fadel, nomor urut 04  memperoleh 6 suara, Joy, nomor urut 05 memperoleh 5 suara dan Fira, nomor urut 06  memperoleh 4 suara.

Berdasarkan hasil tersebut, Amalya Dwi Keysa terpilih menjadi Ketua MPK, Fadel Aroyyan terpilih menjadi Pelopor MPK dan Joy Febriyanti sebagai sekretaris MPK masa bakti 2021/2022.

Sesaat pasca pemilihan, Ketua MPK periode 2020/2021, Mohammad Restu AlLail menyampaikan terimakasih yang sebesar besarnya kepada seluruh peserta rapat karena telah antusias dan berpartisipasi dalam pemilihan tersebut. Semoga Pengurus MPK masa bakti 2021/2022  dapat mengemban Amanah yang telah diberikan.

Dengan terpilihnya Ketua, Pelopor dan Sekretaris MPK, maka terpilih pula tiga pasang Calon Ketua dan Wakil Ketua OSIS SMA Negeri 1 Baubau, atas nama Laode Muhammad Rajab Fariska Al Shandy dan Khotamul Nehru Hudzaifah ( nomor urut 1 ), Febrian Ainur Rahman dan Zahra Nisrina Yusuf ( nomor urut 2 ) serta Ibnu Zaqy Alfarezel Azis dan Sitti Aisyah Ramadhani ( nomor urut 3 ).

Untuk pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS akan dilaksanakan secepatnya pasca sesi debat antar kandidat dan sosialisasi untuk perekrutan anggota baru OSIS.

Penulis : Rizky Aditya Arrazak

__Terbit pada
27 September 2021
__Kategori
Block

Penulis: Journalist Smansa