Dukung ”Smansa Peduli Sesama”, Syahrul Said Berikan Bantuan Paket Sembako dan Beasiswa

journalist.sman1baubau.sch.id-Mengusung Tema “Smansa Peduli Sesama”, Keluarga Besar SMA Negeri 1 Baubau bersama Alumni salurkan bantuan Paket Sembako dan Beasiswa kepada mereka yang kurang mampu . Senin,(10/5).

Agenda yang berlangsung di Aula SMAN 1 Baubau itu dihadiri oleh Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara, Syahrul Said, Kepala SMA Negeri 1 Baubau, Muhammad Radi, Lurah dan Bhabinkabtibmas kelurahan Tomba, para Guru dan Siswa, serta warga sekitar sekolah.

Dalam kesempatan itu, Syahrul Said selaku Alumni SMA Negeri 1 Baubau, memberikan Apresiasi setinggi-tingginya kepada pihak sekolah yang telah mengadakan kegiatan tersebut.

“menyambut moment idul fitri hal seperti ini sangat bermanfaat buat saudara-saudara kita yang membutuhkan” ujarnya

sehari sebelum kegiatan Smansa Peduli Sesama diadakan Alumni SMA Negeri 1 Baubau juga telah membagikan paket sembako kepada warga yang kurang mampu.

“Alhamdulillah..kemarin kami telah membagikan sekitar 200 paket sembako,  pembagiannya langsung ke rumah-rumah warga, tujuannya agar bantuan yang diberikan dapat menyentuh langsung kepada mereka yang membutuhkan.”tuturnya

Selain memberi bantuan paket sembako, Legislator Muda Partai Nasdem itu juga memberikan bantuan beasiswa kepada  Siswa SMA Negeri 1 Baubau yang kurang mampu dan berprestasi.

Ia berharap beasiswa tersebut dapat menjadi dorongan motivasi agar siswa terus giat belajar.(sumber : zonasultra.com)

“Ini tidak lain untuk berbagi dengan adik-adik saat Ramadhan dan terlebih di masa pandemi ini. Semoga ini dapat meringankan beban biaya sekolah dan dapat dijadikan dorongan untuk terus meningkatkan kemampuan terbaik dalam menorehkan prestasi belajar,” ucap Syahrul Said. (sumber : zonasultra.com)

Di kesempatan yang sama, Kepala SMA Negeri 1 Baubau, Muhammad Radi mengatakan program peduli sesama ini diharapkan mampu meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, terutama masyarakat sekitar sekolah.

“Sebanyak 170 Sembako yang disiapkan isinya berupa Beras,minyak goreng, terigu gula dan Indomie,  yang dibagikan kepada warga sekitar sekolah dan kepada Siswa (i) SMAN 1 Baubau  pemegang kartu Indonesia pintar, tukang becak , serta tukang gerobak yang melintas depan sekolah”pungkasnya

Untuk diketahui, selama pembagian bantuan tersebut dilakukan, pihak sekolah tetap menerapkan protokol kesehatan,  yakni cuci tangan, pakai masker, mengukur suhu tubuh, dan menjaga jarak.

__Terbit pada
10 Mei 2021
__Kategori
Block

Penulis: Journalist Smansa