Safari Ramadhan Membina Karakter Siswa

Penulis : Rizky Aditya Arrazak

journalist.sman1baubau.sch.id-Safari Ramadhan yang di laksanakan oleh SMA Negeri 1 Baubau merupakan bentuk pembinaan karakter guna melahirkan siswa yang berjiwa religius.

Agenda ini adalah rutinitas tahunan, sebagaimana tahun sebelumnya dilaksanakan di daerah Buton Selatan, kali ini berlangsung di Kelurahan Lowu-lowu, Kecamatan Lea-Lea, Kota Baubau.

Guru pendamping Safari Ramadhan SMA Negeri 1 Baubau, Abdul Wahid SPd MPd Mengatakan selain sebagai pembentuk karakter siswa, kegiatan ini juga sebagai momentum Silaturahmi.

“Kegiatan ini sebagai bentuk pembinaan karakter siswa yang religius. selain itu, tujuannya untuk memperkenalkan sekolah kita dan menjalin silaturahmi dengan masyarakat, maka saya harap siswa sekalian dapat mempersiapkan diri sebaik-baiknya. “Kata Abdul Wahid SPd MPd kepada journalist.sman1baubau.sch.id, minggu, (9/5)

Aktivitas Safari Ramadhan dalam bentuk ceramah islami yang di sajikan oleh para Finalis Festival Islamic Ramadhan Virtual (FIRV) 2021 serta beberapa siswa perwakilan dari Organisasi OSIS dan ROHIS SMA Negeri 1 Baubau.

Ketua Pengurus Masjid Al-Arabiah kelurahan lowu-lowu menuturkan kegiatan yang diadakan oleh adik-adik OSIS dan ROHIS harus terus di bina dan di lestarikan.

“program yang luar biasa, harus terus di bina dan di lestarikan oleh adik-adik OSIS dan ROHIS SMA Negeri 1 Baubau guna melahirkan para penceramah cilik yang hebat.”tuturnya .

Safari Ramadhan tersebar hingga delapan titik, yaitu Masjid Ar-Rahman, Masjid Al-Arabiah, Masjid Ar-Rahmat Kolase, Masjid Al-Furqan, dan Masjid lainnya di Kecamatan Lea-Lea.

__Terbit pada
9 Mei 2021
__Kategori
Block

Penulis: Journalist Smansa