Smansa Baubau Festival Islamic Ramadhan Virtual 2021

Penulis : Rezky Aditya Arrazak

journalist.sman1baubau.sch.id-SMA Negeri 1 Baubau menggelar Smansa Festival Islamic Ramadhan Virtual (FIRV) 2021 untuk siswa-siswi kelas X dan XI, Kamis (06/05/2021). FIRV dilaksanakan oleh OSIS bekerjasama dengan Guru Pendidikan Agama Islam dan Bahasa Indonesia

FIRV merupakan kegiatan pertama yang di gelar di tengah pandemi Covid-19 dalam bulan suci Ramadhan dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat.

Jenis Lomba dalam FIRV, dari pendaftaran hingga grand final yaitu Ceramah Islami, Puisi dan Lagu Islami. Setiap cabang lomba memiliki peraturan dan ketentuan tertentu yang wajib di ikuti oleh para peserta.

Rangkaian Kegiatan FIRV yang wajib di lalui oleh peserta yakni Pendaftaran peserta tanggal 20 April, Pengunggahan video Tanggal 24 April hingga 4 Mei, Penjurian 4-5 April dan Grand Final sekaligus dirangkaikan dengan pengumuman juara lomba tanggal 6 Mei.

Kepala SMA Negeri 1 Baubau, Muhammad Radi, S.Pd.,MM. Pd., Mengatakan tahap awal lomba diikuti oleh seluruh siswa-siswi dengan cara menggunggah video di media social, Selanjutnya masing-masing video peserta di seleksi.

“Setiap siswa-siswi wajib memilih salah satu dari beberapa jenis lomba dan mengunggahnya lewat Media sosial. Video yang diunggah di seleksi untuk mencari lima terbaik.” Kata Muhammad Radi

Salah satu peserta bernama marisa kepada journalist.sman1baubau.sch.id mengungkapkan kegiatan ini memiliki tantangan tersendiri dan suatu kebanggaan bisa menjadi finalis lima besar dari seluruh peserta.

“tantangannya, sejak awal ada sih..rasa deg-degan, lolos tidak ya..,alhamdulillah..kemarin dinyatakan lolos seleksi dan masuk ke grand final,” ungkap Marisa

Smansa IFRV di siarkan langsung oleh Kepton TV dengan menghadirkan bintang tamu Finalis Dai Indonesia Spesial asal Kota Baubau atas nama Dion.

__Terbit pada
6 Mei 2021
__Kategori
Block

Penulis: Journalist Smansa